Kamis, 31 Januari 2013

jadikan dia saudaramu

digosipin dan disebarkan isu yang tidak menyenangkan memang buat sakit hati. apalagi gosipnya bertentangan dengan apa yang kita alami. sebagai wanita yang lemah dan mudah dipermainkan dengan logika,  ku akui aku terbawa suasana.dan seakan2 itu benar adanya. tp hati kecil ku berkata ,  itu semua tidak benar! sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. entah mengapa, mulut ku seakan terkunci untuk berbicara. aku diam... tp diamku disalah artikan. sehingga, semua tindakan yg kuperbuat jadi serba salah. hufh... 

walaupun begitu, aku bersyukur. karena ada masalah aku jadi banyak pengalaman, masalah buatku dewasa, masalah buat ku lebih berhati2, buatku mengingat allah, imanku terjaga, dan masalah juga buatku ingat amanah orang tua. "nak, Apabila ada seseorang diluar sana yang memperburuk keadaanmu, jgn dibantah. biarkan saja.... Karena dy manusia biasa yg punya banyak kekurangan sama seperti kamu. Jangan menganggapnya musuh jika tindakannya salah terhadapmu, tp rangkul dia dengan kebaikan yang kamu miliki. Jadikanlah dy seperti saudara yang paling dekat dgmu.tenangkan hatimu, dan tersenyumlah..."
aku bersyukur punya ibu yang selalu memberi semangat dikala aku terpuruk, selalu mendukungku dikala aku putus asa, selalu membuat ku tersenyum dikala aku mengalami kesulitan , selalu bisa menenangkan jiwa dikala aku punya masalah. 
ibu... Hangat peluk dan dekapanmu telah  mengajarkan arti kasih sayang padaku. Dongeng-dongengmu yang selalu didendangkan ketika aku dalam timangan, mengajariku sejuta arti tentang kebaikan, keburukan serta pengorbanan. Mengendap dalam kehidupan. Begitu mulia didikanmu.

kini kita terpisah oleh jarak dan waktu, aku jarang pulang kerumah. bukan maksudku seperti itu, tp keadaan yang membuatku seperti ini. tp bukan berarti aku sudah melupakan ibu. malah sebaliknya, aku sangat menyayangi ibu sama seperti ibu menyayangi ku. aku bahkan sangat merindukan canda ibu saat kita bersama.dari kejauhan kesedihanku sedikit berkurang karena bisa mendengar suara lembut ibu sambil melihat foto ibu yang ada didompetku. sungguh dilema sangat keberadaan mu kurindukan. aku sangat menyayangimu bu melebihi nyawaku...

terima kasih ya robb...
Engkau telah menurunkan kasih terbesarmu, 
kasih yang diwakilkan oleh seorang Ibu yang hingga kini kasihnya tiada berhenti mengalir.
HambaMu ini hanya bisa bersyukur memiliki seorang Ibu yang sangat baik
Ibu selalu memperhatikan ku, selalu menyayangi ku, selalu memberikan yang terbaik padaku.
walau terkadang dengan ketidak sengajaanku menyakiti ibu
begitu besar dosa yang kuperbuat terhadap ibu, tp tetap saja ibu memaafkanku dengan senyum ikhlas yang terpancar dari wajahnya.

Sungguh besar pengorbanan ibu sepanjang hidupku ini
sungguhlah sangat berarti dari hal kecil dan hingga hal yang hampir merenggut nyawanya saat memperjuangkan anaknya, untuk lahir kedunia yang kejam ini ya allah.
Semua yang Ibu telah berikan tak sanggup kubalas semua, apa yang Ibu berikan padaku melebihi apa yang lain berikan kapadaku kecuali engkau ya allah
HambaMu ini hanya bisa membalas jasa Ibu dengan sebuah doa yang tulus dari lubuk hati yang terdalam.
Dalam doaku ini, hambamu hanya mengharapkan agar Ibu menerima seluruh berkah dan rahmatmu.
Berikanlah ia kesehatan ya allah, agar ia bisa terus tersenyum menikmati hidup
Berikanlah ia keselamatanmu ya allah, agar ia senantiasa selamat
Berikanlah ia keberuntungan dalam hidup ini ya allah, agar ia bisa menjalani hidup ini dengan senang
Berikanlah ia kekuatan ya allah, agar ia tetap tegar menghadapi segala cobaan
Berikanlah ia kebahagiaan ya allah, agar ia merasakan arti kehidupan ini
Berikanlah ia kesabaran ya allah, agar dapat bertahan menghadapi emosi ya allah
Berikanlah ia pengharapan ya allah, agar ia bisa tak berhenti menggapai yang ia mau 
Berikanlah ia kemudahan ya allah, agar ia dapat meraih sesuatu tanpa kesusahan
jadikanlah kami hamba yg selalu merindukanmu dan yang selalu engkau rindui.

amin... amin... amin ya robbal'alamin...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar